Jumat, 07 Jul 2023, 17:59:09 WIB, 836 View Administrator, Kategori : Lakon Apik

(cyberblitar) Jum' at (07/07/2023) Untuk meningkatkan literasi film di Indonesia, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Direktorat Jenderal Kebudayaan telah membuka Fasilitasi Bidang Kebudayaan kategori sinema mikro melalui bantuan Dana Indonesiana. Pada tahun 2022, sebanyak 39 komunitas film telah difasilitasi bantuan Program Sinema Mikro Dana Indonesiana yang beberapa di antaranya telah memanfaatkan bantuan tersebut dengan menggelar pemutaran film di daerah-daerah yang belum memiliki gedung bioskop.

Kampoeng Cyber Blitar salah satu dari 39 Komunitas yang mendapatkan fasilitasi tersebut telah melaksanakan #6 kali pemutaran di Wilayah Blitar Raya, sehingga ada kewajiban untuk melaporkan kegiatan dan penggunaan anggaran tersebut pada Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Saat ini Kampoeng Cyber telah menyelesaikan dan melaporkan kegiatan hingga 80%.

Laporan tersebut menjadi kewajiban bagi setiap komunitas sebagai bentuk pertanggungjawab terhadap dana yang diperoleh dan rencana kegiatan yang telah diajukan pada Proposal sebelumnya, dan nantinya akan disampaikan laporan lengkap saat pelaksanaan sudah sampai 100%. "Saat menyusun laporan kegiatan ini, kita telah menyelesaikan #6 kali pemutaran sehingga tinggal 1 kali pemutaran untuk mencapai 100% pelaksanaan kegiatan, dan untuk pemutaran terakhir nanti akan dilaksanakan di Kantor Kelurahan Sukorejo Kota Blitar, " tutur Direktur Pelaksana Kegiatan Sinema Mikro Kampoeng Cyber Blitar.





Tuliskan Komentar