Senin, 27 Agu 2018, 17:13:49 WIB, 345 View Administrator, Kategori : Ekonomi

Dalam rangka memperingati Kemerdekaan RI ke 73 di Lingkungan BTN Asabri selalu dilaksanakan malam tirakatan dengan renungan untuk mendo'akan para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangankan kemerdekaan negeri ini. Namun ada yang sedikit berbeda dari tahun - tahun sebelumnya, karena di sela - sela kegiatan tersebut ada kegiatan festival yang dilaksanakan.

Adapun festival yang dilaksanakan adalah Festival Tumini (Festival Tumpeng Mini) yang dilaksanakan di Halaman Gedung Serbaguna BTN Asabri Gedog, pada hari Kamis, 16 Agustus 2018 pukul 19.00 s/d selesai. Ketua RW 15 BTN Asabri Kelurahan Gedog Rahendra menyampaikan, "bahwa kegiatan festival ini dilaksanakan untuk yang pertama kalinya, dimana nanti setiap Kepala Keluarga di RW 15 wajib membawa 2 Tumpeng Mini di acara Malam Tirakatan Peringatan Kemerdekaan RI ke 73, dan setiap Kelompok Dasa Wisma harus mengikutkan 1 Tumpeng Mini untuk dilombakan".

Ibu- ibu dan warga masyarakat begitu antusias untuk mewujudkan Festival Tumpeng Mini yang dilaksanakan di Kampoeng Cyber, jika kegiatan ini sukses terlaksana untuk tahun - tahun mendatang peserta Festivalnya bisa meluas ke tingkat Kelurahan, Kecamatan bahkan Kota Blitar. Sehingga bisa menjadi agenda rutin tahunan di Kampoeng Cyber disisi lain, terkait dengan Tumpeng Mini di Kota Blitar akan selalu identik dengan Kampoeng Cyber, seperti yang disampaikan oleh Eka Sulistiyana sebagai Inisiator Pelaksanaan Lomba Tumpeng mini tahun ini, bahwa ada hadiah jutaan rupiah bagi pemenang dan tentunya ada kriteria penilaian dalam pelaksanaan Festival Tumpeng Mini tersebut.

Diharapkan, kedepan agenda Festival Tumini dapat menjadi kegiatan yang rutin di laksanakan untuk menjadi saran awal membangun dan meningkatkan perekonomian keluarga dengan adanya kegiatan - kegitan seperti ini, selain itu bisa menjadi stimulan bahwa jika ingin mendapatkan dan memesan Tumpeng Mini dapat ke Kampoeng Cyber





Tuliskan Komentar