Kamis, 11 Okt 2018, 00:12:35 WIB, 2142 View Administrator, Kategori : Kegiatan Warga

(Cyber Blitar) Rabu, 10/10/2018, Kampoeng Cyber mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Semiloka Inkubasi Teknologi, Apa dan Bagaimana ?? dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Blitar, kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari hingga besok Kamis, 11/10/2018 di Ruang Sasana Praja Kota Blitar. Dengan narasumber yang sangat berkompeten dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) memberikan pemaparan yang sangat jelas tentang bagaimana Entrepreneur yang memiliki kemampuan Technology. 

Pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kota Blitar dalam sambutannya saat membuka acara Semiloko berharap dengan kegiatan ini akan muncul Entrepreneur - entrepreneur dari Kota Blitar dengan kemampuan technology yang baik sehingga kedepan technology yang akan terus berkembang mampu menjadi sarana untuk meningkatkan kemampuan entrepreneur dalam mengembangkan usahanya.

Kampoeng Cyber merupakan salah satu wilayah di Kota Blitar dengan kemampuan dan keberadaannya terus berusaha untuk memberikan pemahaman kepada seluruh warga masyarakatnya sehingga usaha yang telah dilaksanakan selama ini dapat berkembang baik dengan adanya kemajuan technology yang ada, ketersediaan sarana wifi di area - area publik menjadikan salah satu inkubator nyata untuk perlahan tapi pasti mewujudkan technopreneur yang memiliki inovasi dalam setiap aktifitasnya.

Beberapa warga masyarakat yang juga pelaku usaha terus menempa diri agar mampu bersaing dengan pelaku usaha lain dengan meningkatkan kemampuan teknologi informasi untuk mendukung aktifitas usahanya, dengan adanya ketersediaan koneksi internet secara gratis dan telah di sediakannya http://blitarshop.com sebagai sarana untuk belajar menjual secara online hasil produksinya.

Disisi lain dari pengelola http://blitarshop.com juga selalu memberikan arahan dan pendampingan kepada warga masyarakat dalam mengelola usahanya dengan sentuhan - sentuhan manajemen pengelolaan usaha secara sederhana terlebih dahulu, karena merubah mindset masyarakat dari usaha tradisional menuju usaha modern memerlukan waktu yang cukup panjang.

Semoga Kampoeng Cyber benar - benar mampu menjadi inkubator bagi warga masyarakatnya untuk benar - benar menjadi Technopreneur yang handal, warga Kampoeng Cyber harus mampu secara mandiri mengelola usaha nya baik offline maupun online dan bukan hanya sebagai obyek dari keberadaan toko - toko online yang terus tumbuh berkembang di negeri ini.





Tuliskan Komentar